8 Jurus Mengatasi Hipertensi …….!
Hampir Sebagian besar hipertensi tidak di ketahui penyebabnya. Seseorang dikatakan menderita hipertensi adalah jika tekanan darahnya 140/90mmhg dengan 2x pengukuran. Prinsip pengobatannya adalah mengubah pola hidup, seperti olah raga, mengkonsumsi makanan rendah lemak dan garam, menurunkan berat badan sampai ke berat badan ideal serta berhenti merokok (bagi yang merokok). Apabila dengan merubah pola hidup gagal maka dapat dicoba pengobatan dengan obat penurun tekanan darah tinggi. Seledri, Wortel, Bawang Putih dan Kacang-kacangan adalah makanan wajib untuk para penderita Hipertensi karena telah terbukti mampu menurunkan tekanan darah.

1. VITAMIN C, Penderita Hipertensi juga disarankan cukup mengonsumsi Vitamin C terutama Vitamin C alami yang terdapat didalam buah-buahan dan sayur-sayuran.

2. Vitamin B6 berguna untuk menstimulasi sistem syaraf yang akan mempengaruhi tekanan darah.

3. Multivitamin dan mineral diharapkan dapat membantu menurunkan tekanan darah dan menjaga tubuh agar tetap sehat.

4. Potasium atau Kalium adalah merupakan unsur esensial bagi mahluk hidup dalam menjaga keseimbangan distribusi air, tekanan darah, asam basa, fungsi otot, sel syaraf, fungsi jantung, fungsi ginjal dan adrenal.

5. Dengan mengonsumsi makanan yang mengandung magnesium ataupun suplemennya sebanyak 800 miligram perhari diharapkan dapat ikut membantu menurunkan tekanan darah.

6. OMEGA 3, Penderita Hipertensi juga dianjurkan mengonsumsi minyak yang mengadung Omega-3 sebanyak 1 sendok makan setiap hari.

7. KALSIUM, umber Kalsium terbesar terdapat didalam kacang kedelai, tempe, tahu, kacang hijau, susu kedelai serta sayur-sayuran hijau.

8. Berdo’a kepada Allah memohon kesembuhan kerena tidak ada sesuatu penyakit yang bukan atas kehendaknya, dan tidak ada pula suatu penyakit yang tidak ada obatnya serta selalu optimis.

Junk food dan makanan yang mengandung banyak garam yg perlu dihindari. Juga makanan yang terlalu lama di freezer. Konsumsi gula juga perlu dibatasi.